Galeri | Link Informasi | Hubungi Kami | Forum | Peta Situs Indonesia | English       
Pencarian :      
 
  • Only 55 days left to the #AsianGames2018 just Prepare For The Games! 🇮🇩
  • Indonesia Sustainable Tourism Award (ISTA) 2018 dapat dilihat di Menu Berita-->ISTA
 
 Berita Utama
 Pengumuman
 Agenda
 Kegiatan Pembangunan
 Publikasi
 Kegiatan Pertemuan
 Info Peluang
 Pengadaan Barang/Jasa
 Rencana Umum Pengadaan (RUP)
 Pidato
 CEO Message
 Pengumuman Seleksi Jabatan
 Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Madya
 Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama
 Calender Of Event
 ISTA 2018
 Tentang ISTA
 Pedoman ISTA
 Dokumen dan Formulir Pendaftaran ISTA
 
Berita Utama
Siaran Pers : Gofress New Pack Promosikan Destinasi Pariwisata Prioritas "Bali Baru"
9-Mar-2018 00:00

Jakarta, 10 Maret 2018---Kementerian Pariwisata (Kemenpar) mendukung PT Nutragen Global Esana (PT Nutragen) menyelenggarakan soft launching kemasan produk Golfres New Pack menampilkan  obyek wisata unggulan di 6 destinasi pariwisata prioritas "Bali Baru", berlangsung di Central Park Jakarta, pada Sabtu malam (10/3/2018).

Acara soft launching Golfres New Pack menghadirkan Miss Universe, menjadi momentum untuk mempromosikan pariwisata Indonesia, untuk saat ini mempromosikan 6 destinasi, yaitu Tanjung Kelayang Belitung, Gunung Bromo, Candi Borobudur, Pulau Padar Labuan Bajo NTT, Danau Kelimutu NTT, dan Taman Nasional Wakatobi.

Melalui kemasan produk sekaligus sebagai upaya daya tarik untuk meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) yang tahun ini mentargetkan 17 juta wisman dan akan meningkat menjadi 20 juta wisman pada 2019.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar I Gde Pitana memberikan apresiasi PT Nutragen yang turut mempromosikan pariwisata Indonesia melalui produk kemasan Gofress yang didistribusikan di Indonesia dan diekspor ke mancanegara mulai April 2018 mendatang.

“PT Nutragen merupakan salah satu perusahaan yang telah menandatangani MoU co-branding dengan Kemenpar untuk mencantumkan logo Wonderful Indonesia pada kemasan produk yang di distribusikan oleh Nutragen,” kata I Gde Pitana yang hadir dalam acara soft launching Golfres New Pack.

I Gde Pitana mengatakan, kerjasama co-branding merupakan strategi promosi yang saling menguntung, di mana para pengusaha dapat memanfaatkan branding Wonderful Indonesia yang telah mendunia dalam produk mereka baik di Indonesia maupun mancanegara. ‘’Brand Wonderful Indonesia telah mendunia. Bila selumnya tidak masuk dalam ranking, kini sudah berada di ranking 47 dunia mengalahkan Malaysia dan Thailand,” kata I Gde Pitana.

I Gde Pitana menjelaskan, kehadiran Miss Universe di Indonesia, akan menceritakan kesannya selama menikmati liburan di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), menjadi momentum yang tepat untuk mempromosikan pariwisata Indonesia ke mancanegara. “Miss Universe sebagai icon dunia merupakan endoser dan ceritanya akan memberikan dampak positif berupa ekposer kepada media dan menjadi ajang untuk mempromsoikan pariwisata Indonesia ke mancanegara,” kata I Gde Pitana.

Sementara itu menurut pimpinan PT Nutragen peluncuran kemasan Gofress yang menampilkan destinasi pariwisata di 6 destinasi prioritas ini terimpirasi dari program Kemenpar mencetak 10 destinasi prioritas yang dikembangkan sebagai ’10 Bali Baru’ yang diluncurkan awal tahun 2016. Ke-10 destinasi itu yakni; Danau Toba Sumatera Utara, Tanjung Kelayang Belitung, Tanjung Lesung Banten, Kepulauan Seribu Jakarta, Borobudur Jawa Tengah, Bromo Tengger Semeru Jawa Timur, Mandalika Lombok, Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur, Wakatobi Sulawesi Tenggara dan Morotai Maluku Utara. “Mulai April 2018 Nutragen menghadirkan kemasan produk Gofress dengan tematik design yang menampilkan keindahan pariwisata dan alam Indonesia di 6 destinasi prioritas,” katanya.

Hopping THE Islands

Kehadiran Miss Universe dalam acara puncak soft launching Gofress New Pack sebelumnya didahului dengan sosialisasi event meet and greet Miss Universe yang berlangsung pada 5 – 10 Maret 2018 dengan tema ‘Hopping THE Islands’ untuk memberikan pengalaman; mengenalkan dan menikmati destinasi wisata di Indonesia.

Acara sosialisasi tersebut menargetkan kalangan millennial (usia 20 – 35 tahun) dan ini sesuai dengan target market Gofress yang aktif bersosialisasi; memiliki jiwa petualang, dan hobby travelling.

Acara soft launching dikemas menarik dan edukatif dengan menampilkan photo competition dan pengumuman para pemenangnya; product knowledge Bali Baru (Wakatobi, Bromo, Borobudur, Pulau Padar, Kelimutu, dan Belitung), tayangan video opening TVC Gofress dan Wonderful Indonesia, dan diakhiri dengan performance
traditional etnic modern serta DJ performance. (Biro Komunikasi Publik)

ISTA 2018

 

Hubungi Kami

      

Asian Games 2018

     

E-Magazine

       

Selengkapnya...

Tourist Statistik

Kinerja
Laporan Akuntabilitas Kinerja Deputi Bidang Pengembangan Destinasi Dan Industri Pariwisata Tahun 2016
Laporan Akuntabilitas Kinerja Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Tahun 2015
Laporan Akuntabilitas Kinerja Deputi Bidang Pengembangan Destinasi Dan Industri Pariwisata Tahun 2015
Selengkapnya...
Pengumuman
Pengadaan Barang dan Jasa Secara Elektronik
Pengumuman Hasil Seleksi Terbuka Pengisian JPT Madya
Pengumuman Hasil Seleksi Terbuka Pengisian JPT Pratama
Selengkapnya...
 
   
copyright@2012 ministry of tourism. All rights reserved