Galeri | Link Informasi | Hubungi Kami | Forum | Peta Situs Indonesia | English       
Pencarian :      
 
  • Perkembangan Situasi Gunung Agung dapat dilihat di http://indonesia.travel/gb/en/agung
  • Pengumuman Seleksi Jabatan( Menu : Berita > Pengumuman Seleksi Jabatan )
  • Pengumuman Hasil Akhir Seleksi CPNS 2017 ( Menu : Berita > Seleksi Penerimaan CPNS 2017 > Hasil Akhir Seleksi CPNS )
  • Pengumuman Nominasi Indonesia Sustainable Tourism Award (ISTA) - 2017 ( Menu : Berita > ISTA )
  • International Year Of Sustainable Tourism For Development 2017 ( Menu : Berita > International Conference On Sustainable )
  • Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkungan Kementerian Pariwisata Tahun 2017 ( Menu : Berita > Seleksi Penerimaan CPNS 2017 )
  • Indonesia Sustainable Tourism Award (ISTA) - 2017 ( Menu : Berita > ISTA )
  • Student Video Essays Contest (menu : Berita > Pengumuman )
  • Pengumuman Usulan Dana Alokasi Khusus Subbidang Pariwisata Tahun Anggaran 2016
 
 Berita Utama
 Pengumuman
 Agenda
 Kegiatan Pembangunan
 Publikasi
 Kegiatan Pertemuan
 Info Peluang
 Pengadaan Barang/Jasa
 Rencana Umum Pengadaan (RUP)
 Pidato
 CEO Message
 ISTA
 Seleksi Penerimaan CPNS 2017
 Seleksi CPNS
 Verifikasi Administrasi
 Seleksi Kompetensi Dasar
 Seleksi Kompetensi Bidang
 Hasil Akhir Seleksi CPNS
 International Conference On Sustainable Tourism
 Pengumuman Seleksi Jabatan
 Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Madya
 Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama
 
Berita Utama
Siaran Pers Launching 10 Destinasi dengan Branding Baru dan Pameran A New Chapter of WI
13-Jun-2017 16:00

 Jakarta, 14 Juni 2017---Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya akan me-launching 10 destinasi pariwisata utama Indonesia  dengan branding baru di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Jakarta, kantor Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Rabu (14/6).  Kesepuluh destinasi dengan branding baru tersebut adalah Bandung (Jawa Barat),  Great Bali, Great Jakarta, Great Kepri, Joglosemar (Jogja-Solo-Semarang), Coral Wonders (Wakatobi-Bunaken-Raja Ampat), Medan, Makassar, Lombok, dan Banyuwangi.

Peluncuran branding baru  10 destinasi pariwisata utama tersebut  sebagai upaya menyelaraskan  sub-brand (branding destinasi) dengan master-brand (Wonderful Indonesia/WI)  sehingga memperkuat positioning  dari master-brand Wonderful Indonesia sekaligus tercipta sinergi antara pusat dan daerah untuk mempromosikan pariwisata Indonesia setiap destinasi di kancah internasional.

Menpar Arief Yahya menjelaskan,  kesepuluh destinasi utama ini paling siap di-branding sebagai destination branding  dalam mendukung brand Wonderful Indonesia. “Sarana dan prasarana pendukung pariwisata di 10 destinasi utama ini yang paling siap sehingga akan mudah di-branding  dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia yang tahun ini mentargetkan 15 juta dan meningkat menjadi 20 juta pada 2019,” kata Menpar Arief Yahya.

Kesiapan 10 destinasi  utama  dengan branding baru tersebut terutama dalam unsur 3 A (Atraksi, Aksesibilitas, dan Amenitas) yang membuat mudah bagi wisatawan berkunjung ke masing-masing destinasi untuk menikmati fasilitas,  sarana akomodasi , maupun atraksi unggulan yang ada di daerah tersebut.  Misalnya, untuk wisata bahari (marine tourism)  dimiliki destinasi wisata Wakatobi, Bunaken, dan Raja Ampat dengan branding baru sebagai Coral Wonders.

Pameran The New Chapters of Indonesia

Dalam rangkaian acara launching 10 destinasi pariwisata utama juga dilakukan pameran yang mengangkat tema The New Chapters of Indonesia  memamerkan potensi daya tarik wisata berupa budaya (culture), alam (nature), dan daya tarik wisata buatan (manmade) di masing-masing 10 destinasi wisata unggulan tersebut.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara (Deputi BP3M) Kemenpar I Gde Pitana mengatakan,  keistimewa daya tarik wisata di 10 detinasi utama dipamerankan dalam kesempatan itu dan  para pengunjung dapat menikmati kebudayaan dari masing-masing destinasi. “Ada putri pariwisata di setiap booth yang siap membantu pengunjung mencari tahu mengenai filosofi branding baru destinasi tersebut.  Dalam pameran ini kami juga memberikan kesempatan kepada perwakilan daerah untuk menunjukkan keistimewaan dari daerahnya masing-masing melalui booth yang tersedia,”  kata I GdePitana.

Acara launching 10 destinasi pariwisata utama Indonesia  dengan branding baru dan pameran The New Chapters of Indonesia (WI) dimeriahkan dengan pertunjukan kesenian dalam kemasan cultural wonders yang menampilkan tari radisional, fashion show,  dan musik  dan biola  oleh grup musik KAMILA serta alunan musik daerah dipersembahkan oleh Andien. (Biro Hukum dan Komunikasi Publik)

Tourist Statistik

Fokus Berita
Narasi Tunggal : BLITAR MENJADI TITIK AKHIR PERJALANAN KIRAB PEMUDA 2017
Narasi Tunggal : Resmi Dibentuk, Holding BUMN Industri Pertambangan Bidik Masuk Fortune 500 Global Company
Breaking News: Maaf, Hari Ini 29 November, Bandara Ngurah Rai Bali Masih Ditutup
Selengkapnya...
Kinerja
Laporan Akuntabilitas Kinerja Deputi Bidang Pengembangan Destinasi Dan Industri Pariwisata Tahun 2016
Laporan Akuntabilitas Kinerja Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Tahun 2015
Laporan Akuntabilitas Kinerja Deputi Bidang Pengembangan Destinasi Dan Industri Pariwisata Tahun 2015
Selengkapnya...
Pengumuman
Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Kementerian Pariwisata Tahun 2017
Seleksi CPNS Kementerian Pariwisata Tahun 2017
Daftar Pemenang Indonesia Sustainable Tourism Award (ISTA) - 2017
Selengkapnya...
 
   
copyright@2012 ministry of tourism. All rights reserved