Galeri | Link Informasi | Hubungi Kami | Forum | Peta Situs Indonesia | English       
Pencarian :      
 
  • Only 55 days left to the #AsianGames2018 just Prepare For The Games! 🇮🇩
  • Indonesia Sustainable Tourism Award (ISTA) 2018 dapat dilihat di Menu Berita-->ISTA
 
 Berita Utama
 Pengumuman
 Agenda
 Kegiatan Pembangunan
 Publikasi
 Kegiatan Pertemuan
 Info Peluang
 Pengadaan Barang/Jasa
 Rencana Umum Pengadaan (RUP)
 Pidato
 CEO Message
 Pengumuman Seleksi Jabatan
 Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Madya
 Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama
 Calender Of Event
 ISTA 2018
 Tentang ISTA
 Pedoman ISTA
 Dokumen dan Formulir Pendaftaran ISTA
 
Berita Utama
Siaran Pers Bali Blues Festival 2017 Memukau Wisatawan
2-Jun-2017 00:00

Jakarta,  2 Juni 2017 -- Penampilan para artis penyanyi dan musisi Indonesia dalam ajang Bali Blues Festival (BBF) 2017 memukau para wisatawan. Penyelenggaraan festival musik  blues yang berlangsung selama dua hari (26-27 Mei 2017) ini sebagai salah satu cara efektif untuk menarik wisatawan nusantara (wisnus)  serta mendatangkan wisatawan mancanegara (wisman) ke Bali.

Penampilan kelompok band Gugun Blues Shelter yang berkolaborasi dengan Indra Lesmana  serta  Balawan Si Magic Finger yang bereksplorasi bersama Gilang Ramadhan   mampu memikat penonton dengan suguhan beberapa lagu hit berirama blues kepada penonton di hari pertama.   Sukses pada hari pertama itu kemundian berlanjut pada hari kedua.  Tampilnya Kelompok The Six Strings (gabungan gitaris kenamaan Indonesia; Dewa Budjana, Eros, Tohpati, Baron, dan Baim ) dan Kelompok Krakatau Reunion  sebagai kumpulan maestro musik Indonesia (Trie Utami, indra Lesmana, Dwiki Dharmawan, Pra Budhi Dharma, Gilang Ramadhan, dan Donnie Suhendra) sebagai pamungkas dalam festival itu.  Para mestro musik Indonesia ini melakukan jams session bersama musisi lainnya.  
 
Sebanyak 18 musisi/artis/band  yang tampil dalam Bali Blues Festival (BBF) yang ke-4 kali ini antara lain John and Jail story, Sunburst, dan souledout. Tiga band ini  hasil  dari audisi penyelenggaraan Sundown Blues Battle. Selain itu kelompok band  kenamaan Bali yakni; Northcross Road Singaraja, Brightsize Trio, Sound of Mine Feat Rio Sidik, The Bodhi, The Crazy Horse, Ronaldgang, Dialog Dini Hari, Bali Guitar Club, dan Ika and Soulbrothers. Sementara itu bank dari mancanegara diwakili  Damned & Dirty dari Belanda dan  Raw Earth dari Singapore.
 
Untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Bali perlu diciptakan event-event menarik antara lain festival budaya  maupun wisata olahraga (sport tourism),   selain kegiatan MICE yang mendatangkan wisnus dan wisman dalam jumlah besar ke  Great Bali sebagai  pintu masuk utama wisman yang setiap tahun memberikan kontribusi terbesar mencapai 45% dari total kunjungan wisman ke Indonesia.
 
Pada  triwulan I/2017  dari 3 juta wisman yang datang ke Indonesia  43% atau sebanyak 1,3 juta wisman melalui Bandara Ngurah Rai Bali atau great Bali, sedangkan melalui Bandara Soekarno-Hatta ataugreat Jakarta sebanyak  635 ribu wisman atau 21% dan  great Batam 369.179 wisman atau 12,3%,  sisanya melalui pintu masuk lain. (Biro Hukum dan Komunikasi Publik) 
ISTA 2018

 

Hubungi Kami

      

Asian Games 2018

     

E-Magazine

       

Selengkapnya...

Tourist Statistik

Kinerja
Laporan Akuntabilitas Kinerja Deputi Bidang Pengembangan Destinasi Dan Industri Pariwisata Tahun 2016
Laporan Akuntabilitas Kinerja Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Tahun 2015
Laporan Akuntabilitas Kinerja Deputi Bidang Pengembangan Destinasi Dan Industri Pariwisata Tahun 2015
Selengkapnya...
Pengumuman
Pengadaan Barang dan Jasa Secara Elektronik
Pengumuman Hasil Seleksi Terbuka Pengisian JPT Madya
Pengumuman Hasil Seleksi Terbuka Pengisian JPT Pratama
Selengkapnya...
 
   
copyright@2012 ministry of tourism. All rights reserved